Thursday 21 November 2013

Dimana Tempat Untuk Membeli Uang Kuno?


UKIR uangkunoindonesiaraya.blogspot.com

Barangkali uang kuno yang Anda miliki saat ini berasal dari peninggalan kakek, ortu, atau mungkin Anda memperolehnya dari pemberian kerabat atau teman Anda. Akan tetapi, pasti jumlah dan jenisnya tidak banyak, karena biasanya orang yang cuma sekedar iseng menyimpan uang kuno, tidak begitu tertarik untuk menyimpan uang kuno lebih banyak lagi.

Dengan demikian, pasti Anda ingin sekali memperoleh jenis uang kuno yang lebih banyak lagi dari yang Anda sudah miliki sekarang. Lantas, selain memperolehnya seperti yang disebutkan diatas, cara apalagi yang seharusnya Anda tempuh untuk menambah uang kuno koleksi Anda?

Tidak ada cara lain, yaitu membeli. Iya, membeli. Dengan membeli, dijamin uang kuno yang sudah Anda miliki saat ini, jumlahnya akan bertambah lebih banyak lagi.

Lalu, dimana tempat untuk membeli uang-uang kuno tersebut?

Sebenarnya untuk membeli uang kuno bukanlah suatu hal yang sulit. Terlebih kalau Anda ialah seorang pemula, dalam arti uang kuno yang Anda butuhkan bukanlah dari jenis kategori yang mahal dan super langka.

Ada sejumlah toko, beberapa auction online, puluhan site, dan ratusan blog pribadi yang bisa Anda hubungi. Dan serunya lagi, hampir semua seri dan jenis uang kuno bisa Anda dapatkan dengan mudah disana. Jadi, tinggal disesuaikan saja dengan budget yang Anda miliki.

Kondisinya mungkin akan berbeda, apabila Anda hendak menjual-nya. Umumnya, komunitas penggemar uang kuno lebih banyak bertransaksi/membeli lewat auction atau penjual yang sudah mereka percaya, dan kebanyakan dari mereka sudah paham tentang batasan-batasan harganya.

Jadi, untuk penjual perorangan yang hanya bermodalkan free mail dan nomor Hp saja umumnya relatif sulit untuk melakukan transaksi, terlebih lagi kalau harga yang ditawarkan terlalu tinggi atau tanpa harga yang jelas, seperti "Berani bayar berapa?"

Pada dasarnya, kebanyakan para pedagang uang kuno juga merangkap sebagai pembeli, jadi cara mudah dan cepat jika hendak menjual uang kuno, yaitu menjualnya pada para pedagang tersebut. Dan itu tentu saja berpengaruh dengan harga yang tidak akan mungkin mahal seperti harapan, karena penjual juga punya kebutuhan yang harus menjual uang kuno itu lagi.

Jadi, Anda dapat membeli uang-uang kuno yang bakal Anda koleksi di tempat-tempat yang sudah disebutkan tadi atau Anda juga bisa membelinya dengan kami, karena kami pun menjual uang kuno dalam bentuk koin maupun kertas, baik itu untuk Koleksi dan juga buat Mahar. Sambil hunting mencari uang kuno, Anda pun dapat pengalaman baru dalam bertransaksi uang kuno.

Yang jelas, di dalam mengkoleksi uang kuno, dibutuhkan pengetahuan yang memadai, kesabaran, serta kehati-hatian yang extra, agar tidak sampai terjadi penyesalan di kemudian hari.


Jangan lupa Like facebook dan follow twitter blog Uang Kuno Indonesia Raya (UKIR) untuk dapat up-date terbarunya.

Semoga bermanfaat, selamat hunting dan mengkoleksi Uang Kuno Nusantara Indonesia Raya (UKIR).

(",)v

No comments:

Post a Comment